9 Ide Masak dengan Pressure Cooker Listrik Anti Ribet!

ide masak pressure cooker oleh jadiaper.com

Daftar Isi

Halo, food lovers! Teman-teman sudah pada tahu belum, sekarang sudah ada alat masak yang bisa all in one?. Mungkin teman-teman sudah sering lihat di media sosial tentang alat sulap makanan ini yang bernama pressure cooker listrik. Pressure cooker listrik listrik merupakan alat masak listrik yang dapat memasak makanan dengan uap panas dan tekanan yang tinggi dalam waktu yang cepat. Mulai dari merebus, menggoreng, hingga memanggang bisa kamu lakukan dengan pressure cooker listrik.

Sebenarnya, alat ini sudah ada beberapa tahun lalu, namun belakangan ini menjadi salah satu alat yang bikin penasaran masyarakat. Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak masyarakat yang menggunakan pressure cooker listrik.

Nah, buat kamu yang sudah punya pressure cooker listrik atau belum punya karena bingung harus masak apa, kita sudah siapin 11 ide masakan yang bisa kamu buat menggunakan pressure cooker listrik. Apa saja sih? Yuk, langsung kita lihat berikut ini.

Baca Juga Artikel Resep Anti Ribet Lainnya: Resep Anak Kos Anti Gagal yang Wajib Kamu Coba!

Nasi Liwet dengan Pressure Cooker

Pertama ada makanan khas Kota Solo, Nasi Liwet. Nasi liwet yang terbuat dari beras yang dikukus dengan santan, ayam, teri, dan rempah-rempah ini cocok sekali untuk dibuat menggunakan pressure cooker listrik. Selain mudah, pembuatannya juga cepat seperti masak nasi biasa.

Ide Bubur Ayam dengan Pressure Cooker

Masih menu nasi, tapi yang satu ini nasi yang kebanyakan air, alias bubur. Seperti memasak nasi pada biasanya, bubur ayam ini bisa kamu buat dengan mudah dan cepat menggunakan pressure cooker listrik bersamaan dengan ayam yang biasanya menjadi topping untuk bubur ayam.

Ide Masak Biryani dengan Pressure Cooker

Kalau sebelumnya pakai beras biasa, kali ini pakai beras khusus, yaitu biryani. Masakan khas India yang sangat kuat bau dan rasanya, cocok banget untuk kamu masak di pressure cooker listrik sekaligus dengan daging pilihan kamu, antara daging sapi, kambing, domb, atau ayam.

Baca Juga Ide Masak Lainnya: 6 Ide Snack Sehat yang Mudah dibikin di Rumah

Buat Ayam Tulang Lunak Mudah

Nah, kalau yang satu ini biasanya butuh kesabaran yang ekstra karena harus menunggu berjam-jam demi mencapai tekstur tulang lunak yang edible. Dengan pressure cooker listrik, kamu bisa membuatnya dan menikmatinya dengan mudah dan tidak sampai satu jam.

Brocolli Cheddar Cheese Soup

Selanjutnya adalah sup khas Amerika Serikat yang juga cocok dengan lidah warga Indonesia yang suka dengan makanan hangat. Mulai dari merebus brokoli hingga membuat supnya bisa kamu lakukan semuanya menggunakan pressure cooker listrik.

Chicken Pot Pie Anti Ribet

Nah, kalau yang satu ini menjadi salah satu tiebreaker untuk teman-teman yang masih ragu untuk punya pressure cooker listrik di rumah. Sebab, chicken pot pie ini merupakan masakan yang seharusnya dipanggang menggunakan oven dan bisa kamu bikin dengan prosedur yang lebih cepat menggunakan pressure cooker listrik.

Baca Juga Ide Dessert Lainnya: 7 Ide Dessert yang Bisa Dibuat di Rumah

Brownies Coklat dengan Pressure Cooker

Masuk ke menu dessert, yaitu brownies. Dessert kesukaan masyarakat seluruh dunia ini ternyata bisa dibuat menggunakan pressure cooker listrik. Pada umumnya, brownies ini dimasak dengan cara dipanggang atau dikukus menggunakan oven atau kukusan.

Membuat Cheesecake

Selanjutnya adalah salah satu dessert yang macamnya banyak banget, yaitu cheesecake. Cheesecake yang dimasak menggunaakan pressure cooker listrik ini juga bisa kamu padu padankan dengan rasa favorit kamu, seperti cookies and cream, stroberi, bluberi, dan lainnya.

Roti Pisang

Terakhir adalah makanan yang bisa banget jadi simpanan untuk dimakan di lain waktu kalau lagi bosan, yaitu roti pisang. Sebenarnya, roti pisang ini tidak jauh beda dengan kue pisang pada biasanya. Bedanya adalah dari takaran bahan yang digunakan. Tapi, yang penting roti maupun kue pisang ini bisa dibuat menggunakan pressure cooker listrik.

Nah, dari ide masak di atas, mana nih yang sudah siap untuk kamu bikin menggunakan pressure cooker llistrikmu?

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp