Stop! Hentikan Flu dengan Obat Flu Alami Ini!

Daftar Isi

Flu adalah penyakit umum yang dialami setiap orang. Tentunya ketika sedang flu tubuh akan semakin membutuhkan nutrisi yang lengkap dan seimbang, termasuk vitamin dan mineral. Ini karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk menghasilkan sejumlah besar sel kekebalan untuk melawan virus yang masuk ke dalam tubuh. BIla virus flu sudah menjangkit tubuh, biasanya kita akan langsung pergi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Padahal sebelum ke dokter, kamu bisa menyembuhkan flu dengan obat flu alami di rumah.

Saat kamu sedang pilek, pasti akan mempengaruhi nafsu makan kamu. Meski begitu, kamu perlu menjaga nutrisi dan cairan tubuhmu. Kamu bisa memulainya dengan makan dalam porsi yang lebih sedikit dengan intensitas yang sering. Untuk menambah tenaga, disarankan agar kamu mengonsumsi jenis makanan di bawah ini.

Obat Flu Alami, Wortel


Sayuran ini bisa menjadi obat flu alami yang sangat baik. Wortel kaya akan vitamin B6 dan berguna dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, wortel juga banyak mengandung serat dan vitamin A.

Susu, Telur, dan Daging Rendah Lemak

Anda bisa makan susu, telur, dan daging tanpa lemak untuk membantu meredakan flu. Ketiga jenis makanan ini merupakan makanan berprotein yang berguna dalam membangun dan memelihara sistem kekebalan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan sumber protein dari kacang-kacangan dan ikan.

Baca Juga Resep Sehat Olahan Susu: Resep Golden Milk, Minuman Khas India yang Kaya Manfaat

Sup Ayam

Salah satu makanan pereda flu yang pertama adalah sup kaldu ayam hangat. Makanan ini diketahui bisa membantu meredakan flu karena kandungan yang ada di dalam kaldu.

Obat Flu Alami, Yoghurt

Yogurt merupakan salah satu makanan yang dapat meredakan flu, karena dipercaya kandungan probiotiknya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan probiotik pada yogurt dapat menekan bakteri jahat dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik.

Baca Juga Artikel Yoghurt Lainnya: Hal yang Kamu Belum Tahu agar Khasiat Yoghurt Optimal

Buah Jeruk dan Lemon

Buah jeruk dan lemon merupakan obat flu alami yang dapat membantu melawan virus penyebab flu. Hal ini karena jeruk dan lemon mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga Artikel Makanan Sehat Lainnya: Bosan Mengonsumsi Buah, Yuk buat Olahan Buah Ini!

Selain mengonsumsi makanan di atas, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi air yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi. Selain minum air putih, Anda bisa minum teh dengan madu untuk meredakan ketidaknyamanan di tenggorokan sekaligus meredakan sesak napas.

Jika Anda mengalami flu yang disertai batuk, nyeri, dan demam, disarankan agar Anda meminum minuman jahe hangat. Minuman ini bisa menjadi cara untuk mengatasi masalah ini, karena jahe diketahui dapat menghambat beberapa virus yang menyerang pernapasan.

Saat Anda terserang flu, penting juga untuk memberi tubuh Anda waktu istirahat yang cukup. Saat Anda masuk angin, Anda perlu tidur yang cukup, setidaknya kurang dari tujuh jam sehari.

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp