10 Resep Kekinian yang Harus Dicoba di Tahun 2024

resep kekinian yang harus dicoba

Daftar Isi

Tahun 2024 telah membawa tren kuliner baru yang menarik dan inovatif. Masyarakat semakin tertarik dengan makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga sehat dan mudah dibuat. 

Seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak juga informasi yang tersebut dengan mudah, salah satunya adalah terkait makanan-makanan yang menggugah selera.  Lalu, apa saja resep kekinian yang wajib dicoba, terutama oleh para pecinta kuliner? Jika penasaran dengan daftar resepnya, berikut ulasan JadiLaper!

Baca juga: 5 Resep Makanan Indonesia-Chinese yang Bisa dibuat di Rumah

Resep Kekinian yang Harus Dicoba Sendiri di Rumah

Ilustrasi Resep Kekinian yang Harus Dicoba. (Sumber: Unsplash)

Media sosial menjadi salah satu tempat banyak makanan-makanan ini diramaikan. Makanan-makanan yang sedang ramai diperbincangkan ini kemudian dinamakan makanan viral.

Terdapat berbagai jenis makanan yang sempat viral di tahun 2024. Akan tetapi, untuk saat ini Jadilapar akan merangkumkan 10  resep makanan yang kekinian di tahun 2024 ini. Berikut ini adalah 10 resep kekinian yang harus Anda coba di tahun 2024.

Smoothie Bowl Berwarna-warni

Smoothie bowl tetap menjadi favorit di tahun 2024. Dengan kombinasi buah-buahan segar, yoghurt, dan berbagai topping sehat seperti granola, biji chia, dan buah-buahan kering, smoothie bowl tidak hanya lezat tetapi juga penuh gizi. Untuk membuatnya lebih menarik, gunakan buah-buahan dengan warna yang kontras seperti blueberry, stroberi, dan mangga.

Pasta dengan Saus Alpukat

Menggantikan saus krim tradisional dengan saus alpukat yang kaya akan lemak sehat adalah tren terbaru dalam dunia pasta. Cukup haluskan alpukat matang dengan sedikit bawang putih, jus lemon, dan minyak zaitun, lalu aduk dengan pasta favorit Anda. Tambahkan sayuran segar untuk tekstur dan nutrisi ekstra.

Roti Pisang Vegan

Roti pisang tidak pernah ketinggalan zaman, tetapi versi vegan dengan bahan-bahan sehat seperti tepung almond dan sirup maple sedang populer. Tambahkan kacang-kacangan atau cokelat hitam untuk variasi rasa yang lebih kaya dan tekstur yang menarik.

Nasi Goreng Kembang Kol

Untuk mereka yang ingin mengurangi asupan karbohidrat, nasi goreng kembang kol adalah solusi sempurna. Ganti nasi putih dengan kembang kol yang diparut halus, dan masak dengan bumbu-bumbu nasi goreng tradisional seperti kecap asin, bawang putih, dan telur. Tambahkan sayuran dan protein pilihan Anda untuk hidangan yang seimbang.

Bowl Sushi

Menghemat waktu dan tetap menikmati sushi kini bisa dilakukan dengan bowl sushi. Gunakan nasi sushi sebagai dasar, tambahkan irisan ikan mentah, sayuran segar, dan topping seperti biji wijen dan rumput laut. Sajikan dengan saus kecap dan wasabi untuk pengalaman sushi yang autentik.

Pancake Protein

Pancake yang tinggi protein menjadi pilihan populer untuk sarapan sehat. Buat adonan pancake dengan campuran protein whey, oat, dan pisang. Sajikan dengan topping buah segar dan madu untuk sarapan yang mengenyangkan dan bergizi.

Pizza dengan Kulit Kembang Kol

Pizza sehat dengan kulit kembang kol adalah tren besar di tahun 2024. Campurkan kembang kol yang diparut dan diperas dengan keju mozzarella, telur, dan rempah-rempah, lalu panggang hingga renyah. Tambahkan topping favorit Anda seperti saus tomat, keju, dan sayuran.

Salad Quinoa

Quinoa adalah bahan yang kaya protein dan sangat populer dalam berbagai hidangan. Buat salad quinoa dengan mencampurkannya dengan sayuran segar, kacang-kacangan, dan dressing lemon yang segar. Ini adalah hidangan yang ringan namun mengenyangkan.

Es Krim Buah Naga

Es krim buah naga adalah cara yang lezat untuk menikmati manfaat buah tropis ini. Blender buah naga dengan yoghurt dan sedikit madu, lalu bekukan. Sajikan dengan potongan buah segar untuk hidangan penutup yang menyegarkan.

Sandwich Alpukat dan Telur

Sandwich sederhana dengan alpukat dan telur adalah pilihan sarapan atau makan siang yang cepat dan sehat. Roti gandum panggang, alpukat yang dihaluskan, telur rebus, dan sedikit garam serta merica adalah kombinasi yang sempurna.


Itu dia beberapa resep kekinian yang harus dicoba di rumah sebab hanya menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Jika ingin tahu resep mudah lainnya, cek saja artikel terbaru hanya di laman JadiLaper ya!

Baca juga: 7 Resep Fusion Terbaik Dunia yang Wajib Dicoba Tahun Ini

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp