Seporsi Miekari, Kedai Mie di Alam Sutera yang Wajib Dicoba!

Ilustrasi Seporsi Miekari. (Sumber: Instragram/@seporsimiekari)

Daftar Isi

Jika ingin berburu kuliner di Alam Sutera, kamu wajib mencoba salah satu kedai mie bernama Seporsi Miekari! Bagi kamu yang main TikTok, pasti sudah tak asing dengan tempat kuliner ini karena videonya sering lewat di FYP, kan?

Sesuai namanya, kedai ini menjual menu kari dengan dua pilihan karbohidrat, yaitu mie dan bihun. Kalau kamu menyukai hidangan dengan rasa yang kuat dan pekar, makan di Seporsi Miekari adalah pilihan yang tepat!

Namun, bersiaplah untuk antre panjang. Saking viralnya, kedai mie kari ini tak pernah sepi pengunjung! Memangnya, benarkah rasanya senikmat itu?

Baca juga: Selebgram Keanu Buka Rame-yan, Warung Ramen Jepang!

Mencicipi Menu di Seporsi Miekari

Jangan heran kalau kamu mendapati banyaknya pengunjung yang datang menyerbu Seporsi Miekari. Walaupun hanya memiliki menu yang tergolong sedikit, rasa dari hidangan yang disajikan oleh Seporsi Miekari sulit untuk ditandingi.

Selain itu, menu yang tersedia di sini memiliki daya tariknya sendiri di lidah para penikmat kuliner. Mari ketahui ulasannya lebih lanjut!

Kuah Seporsi Miekari Tak Ada Duanya

Saat mengunjungi kedainya, aroma pertama yang tercium adalah harumnya kuah kari yang semerbak hingga memenuhi seisi ruangan. Dari situlah kamu akan tahu bahwa kuah kari di sini dimasak menggunakan berbagai rempah dan aromatik yang mampu membangkitkan indra perasa dan penciuman sekaligus.

Tersedia dua pilihan rasa untuk kuahnya, yaitu ori dan bara. Varian bara sendiri bukanlah versi kuah pedasnya, namun pilihan ini disediakan untuk orang yang menginginkan rasa kari yang lebih gurih lagi.

Bisa Pilih Level Pedas

Seporsi Miekari membuat menunya bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Oleh karena itu, kedai ini menyediakan level pedas, mulai dari normal hingga ekstra pedas. 

Bagi yang tidak suka pedas, kamu bisa memilih level normal atau sedang saja. Sementara, level pedas hingga ekstra pedas cocok dipilih bagi penggemar makanan pedas.

Pilih Mie atau Bihun

Kedai mie kari ini tak hanya menyediakan mie sebagai pilihan karbohidratnya, namun ada juga bihun yang bisa jadi alternatif lainnyan. Keduanya merupakan buatan sendiri alias homemade, lho!

Mie yang disajikan adalah tipe mie keriting yang ketebalannya pas. Teksturnya pun kenyal dan tingkat kematangannya al dente. Dengan tipe dan tekstur seperti itu, mie ini cocok sekali dipadukan dengan kuah kari yang pekat dan kental ala Seporsi Miekari.

Begitu pun dengan bihunnya yang lembut, menambahkan kenikmatan saat diseruput. Bagi yang sedang tidak ingin makan mie, kamu juga tak akan menyesal memilihnya. Apalagi, bihun mudah menyerap kuah sehingga kamu bisa menemukan rasa gurih di setiap helainya.

Pilihan Topping di Seporsi Miekari

Menyantap satu porsi mie atau bihun kari di sini lebih nikmat jika dimakan dengan berbagai topping tambahan lainnya, lho! Kamu bisa pilih topping ayam, sapi, atau tahu dan telur. Ada pula tambahan lainnya seperti kikil dan urat yang membuatmu tambah puas!


Itulah informasi mengenai Seporsi Miekari yang wajib dikunjungi oleh penikmat kuliner. Jika tertarik untuk berkunjung, datanglah ke kedainya yang ada di Ruko Crystal 8 No 55 Alam Sutera.

Tenang saja, semua menu yang dijual di Seporsi Mie ramah muslim alias halal! Kunjungi Instagramnya untuk intip menu selengkapnya, ya!

Baca juga: Toko Tahilalats, Tempat Nongkrong Unik Bernuansa Komik

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp