Resep Lady Fingers yang Cocok untuk Perayaan Halloween!

Ilustrasi Resep Lady Fingers. (Sumber: tasteofhome.com)

Daftar Isi

Bersiaplah untuk sambut hari Halloween yang sebentar lagi tiba! Jika kamu tak punya ide untuk membuat camilan bertema horror, cobalah resep lady fingers ini!

Lady fingers sendiri merupakan sponge cake kering atau biskuit yang dijadikan bahan utama untuk membuat hidangan tiramisu. Dengan panjang sekitar 5cm, kue berbentuk lonjong ini disusun bertumpuk dengan krim kopi disetiap tingkatannya.

Namun, kali ini JadiLaper ingin membagikan kreasi lady fingers yang cocok untuk dihidangkan saat perayaan Halloween. Cita rasanya yang netral, membuat kue kering ini bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya.

Berbentuk seperti jari wanita, konsep kue lady fingers cocok sekali untuk dihidangkan saat pesta Halloween berlangsung. Kamu bisa mengkreasikan biskuit asal Italia ini seolah-olah berdarah dengan menambahkan selai stroberi agar semakin mengerikan!

Langsung saja, simak resep lady fingers yang mudah dibuat berikut ini!

Baca juga: Resep Pie Labu, Santapan yang Manis dan Lezat!

Resep lady fingers

Ilustrasi bahan-bahan membuat lady fingers

Bahan-bahan

  • 4 butir telur ukuran besar, pisahkan kuning dan putih telurnya 
  • 80 gram gula pasir (kurangi kalau tak mau biskuit manis) 
  • 100 gram tepung terigu serba guna 
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • Selai stoberi

Cara membuat lady fingers

  1. Pertama, panaskan oven dengan suhu 250 derajat Celcius. 
  2. Siapkan loyang ceper sesuai dengan ukuran ovenmu. Jangan lupa lapisi loyang dengan kertas baking agar biskuit tidak saling menempel saat matang. 
  3. Kocok telur putih di mangkuk dengan mixer, gunakanlah kecepatan tinggi. Jika telur sudah mengembang, tambahkan dua sendok makan gula pasir. Kocok lagi sampai telur kaku hingga tak bisa tumpah saat wadah dibalik.
  4. Siapkan wadah lain untuk kocok telur kuning beserta sisa gula. Kocok sampai kental dan warnanya berubah menjadi pucat. 
  5. Campurkan sebagian tepung terigu dan baking powder. Lalu, masukkan setengah adonan putih telur ke adonan kuning telur. Aduk dengan metode lipat mengguanakn spatula. Lakukan ini secara berkala hingga adonan tepung dan putih telur habis.
  6. Jika adonan sudah siap, masukkan ke dalam plastik segitiga dan gunting ujungnya. 
  7. Cetak adonan di atas kertas baking. Sesuaikan ukurannya dan beri jarak tiap adonan.
  8. Panggang selama delapan menit. Setelah itu, diamkan sampai biskuit dingin.
  9. Setelah itu, oleskan selai stroberi di ujung biskuit hingga menyerupai darah pada jari.
  10. Lady fingers siap di hidangkan untuk perayaan Halloween!

Itulah resep lady fingers yang bisa kamu jadikan kudapan untuk perayaan Halloween. Dengan tampilannya yang menarik, hidangan ini pasti akan digandrungi anak-anak. Maka dari itu, mulai persiapkan bahannya dan mulai memasak, yuk!

Baca juga: 4 Ide Olahan Labu Kuning untuk Perayaan Halloween!

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp