Restoran Thailand Terenak di Jakarta yang Patut Dicoba!

Ilustrasi restoran Thailand. (sumber: Unsplash)

Daftar Isi

Bila mendengar nama Thailand, pastinya tidak asing lagi dengan kuliner dari negara tersebut. Makanan ala Thailand memang mampu memanjakan lidah masyarakat di dunia karena rasanya yang sangat enak dan aromatik. Oleh sebab itu, saat ini tidak sulit untuk menemukan restoran yang menyajikan masakan Thailand tersebut. 

Apalagi kini banyak penikmat makanan ala Negara Gajah Putih tersebut. Sebagai salah satu negara tetangganya, Indonesia rupanya juga sangat menerima hidangan ala Thailand. Selain memiliki cita rasa yang mirip dengan beberapa masakan tradisional Indonesia, masyarakat juga suka merindukan makanan Thailand saat mereka berkunjung ke negara tersebut. 

Akan tetapi, saat ini tidak sulit kok untuk makan makanan Thailand di Jakarta. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, demi menikmati semangkuk tom yum atau sepiring pad thai. 

Sebab, banyak restoran yang menyajikan masakan negara tersebut dengan cita rasa yang otentik. Wah di mana saja ya? Yuk, simak beberapa restoran Thailand terenak di Jakarta yang patut dicoba!

Baca juga: Resep Tom Yum Seafood ala Thailand yang Mudah dan Segar

Restoran Chandara Thai Cuisine di Jakarta

Chandara Fine Thai Cuisine - Plaza Indonesia | Dining - RegistryE

Chandara Thai Cuisine

Restoran Thailand berkonsep fine dining ini menyajikan menu makanan yang tidak perlu diragukan lagi kualitas dan cita rasanya. Chandara menyajikan hidangan pembuka, utama dan penutup ala Thailand. 

Makanan Thailand seperti Goong Hom Sabai, Sup Tom Yam khas Thailand, Salad, dan Khao Pad Pla Kem patut untuk dicoba jika kamu berkunjung ke restoran satu ini. Meskipun kisaran harga satu menu cukup mahal, tapi worth it kok! Kalau kamu tertarik, bisa langsung kunjungi Chandara Thai Cuisine di Plaza Senayan lantai P4, Jakarta Pusat.

Thai Alley

Thai Alley Pacific Place, Jakarta - Ulasan Restoran - Tripadvisor

Thai Alley

Kalau kamu sering mengunjungi Mall Kelapa Gading, Pacific Place atau Summarecon Mall Bekasi pasti tidak asing lagi dengan restoran satu ini. Thai Alley memang cukup populer sebagai restoran Thailand enak yang menyajikan menyajikan lauk-pauk dan makanan khas Thailand seperti Gai Hor Bai Toey, Gai Tod, dan lain sebagainya dengan harga cukup terjangkau.

Restoran Thailand “Santhai”

SANTHAI | Jakarta Selatan | ARPOSE

Mau makan masakan Thailand sambil hunting tempat foto buat IG? Santhai bisa banget jadi salah satu referensi kalian nih. 

Restoran satu ini memiliki dekorasi khas musim panas yang instagramable! Untuk makanannya juga tidak kalah enak dari restoran Thailand lainnya. Akan tetapi, Santhai memang lebih dikenal dengan makanan dessert khas Thailand yang berpenampilan cantik dan unik, seperti Mango Punch. 

Kalau kamu tertarik, bisa langsung kunjungi Santhai di Kota Kasablanka, Lantai Ground, Jakarta Selatan atau Rukan Garden House, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.


Bagaimana teman-teman? Restoran Thailand di Jakarta mana yang bakal kamu kunjungi?

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp