Cara Membuat Dessert Box Simpel, Kamu Pasti Bisa!

cara membuat dessert box mudah oleh jadilaper.com

Daftar Isi

Banyak makanan yang simple cara pembuatannya, mulai dari yang camilan hingga makanan berat. Dessert box makanan yang terbilang makanan kekinian, bahkan tidak memerlukan tenaga ekstra untuk melakukan tata cara membuat dessert box. Bahan-bahannya yang cukup mudah untuk ditemukan pun menjadi faktor mengapa membuat dessert box menjadi mudah.

Sebelum dessert menjadi sepopuler dan kekinian seperti sekarang, jenis makanan ini dulu hanya menjadi makanan penutup kaum kalangan atas. Tetapi sekarang dessert sudah bisa dijadikan camilan yang enak. Biasanya camilan ini disajikan atau dikomsumsi sambil menonton film atau sambil mengerjakan tugas. Dengan persiapan yang sederhana, siapapun bisa mengikuti cara membuat dessert box.

Baca Juga Artikel Dessert Box Lainnya: Dessert Box yang Wajib Dicoba di ‘Bittersweet by Najla’

Pada dasarnya bahan pembuatan antara dessert box dan dessert box lainnya tidak jauh berbeda. Hanya saja kamu harus memperhatikan penempatan lapisan dan topping yang kamu suka. Tanpa berlama-lama, langsung saja kita mulai simak cara membuat dessert box simpel ini.

Bahan-bahan

  • 4 sdm tepung maizena
  • Susu UHT putih, kental manis, dan susu coklat
  • Bubuk coklat
  • topping sesuai selera

Cara Membuat Dessert Box

  1. Nyalakan kompor dengan api paling kecil
  2. Pertama – tama kita tuangkan susu UHT putih ke wajan anti lengket
  3. Lalu tambahkan maizena sedikit demi sedikit
  4. Aduk pelan sampai mengental
  5. Jika sudah mengental masukan ke box
  6. Lakukan ulang nomor 1–4 tetapi susu UHT diganti dengan susu coklat cair
  7. Jika sudah mengental tuang diatas lapisan susu UHT tadi
  8. Berikan topping yang kamu suka di lapisan paling akhir, dessert box pun siap disajikan

Baca Juga Ide Dessert Lainnya: 7 Ide Dessert yang Bisa Dibuat di Rumah

Cara pembuatannya yang simple pas banget untuk kamu yang tidak suka ribet. Kamu bisa menerapkan resep ini sebagai camilan saat waktu senggang ataupun mengerjakan tugas. Untuk kalian yang mungkin berpikir untuk memulai bisnis dari dessert box kalian bisa memperimpangkan varian-varian lainnya. Yang terpenting adalah penampilannya harus rapih agar bisa menjadi impression yang baik untuk konsumen kalian.

Bagaimana proses pembuatan dessert diatas? Mudah bukan? Yuk tunggu apalagi kalian bisa buat sendiri di rumah, selamat mencoba!

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp