Nasi Goreng Kebuli Apjay, Opsi Makan di Panglima Polim

Ilustrasi nasi goreng kebuli Apjay Pak Ivan. (Sumber: Tribunnews)

Daftar Isi

Salah satu kawasan yang patut dikunjungi oleh pencinta kuliner di Jakarta adalah Jl. Panglima Polim. Kawasan kuliner Jakarta Selatan yang satu ini memiliki sejumlah warung pinggir jalan yang selalu ramai pengunjung. Ketika menghabiskan malam minggu, tidak sah rasanya kalau belum mampir ke kawasan ini untuk mengisi perut.

Dari banyaknya pilihan yang ada, JadiLaper mau memberikan rekomendasi makan enak di salah satu warung yang patut kamu coba. Mungkin bagi masyarakat Jakarta Selatan nama ini tidak lagi asing di telinga, Nasi Kebuli Apjay Pak Ivan.

Nasi kebuli merupakan sebuah hidangan nasi berbumbu ala Timur Tengah yang mirip dengan nasi biryani. Hidangan ini populer di kalangan masyarakat Betawi dan keturunan Arab. Nasi kebuli memberikan cita rasa gurih dari santan, susu kambing, dan rempah. Biasanya, nasi kebuli disajikan dengan daging kambing.

Baca juga: Kuliner Jakarta Legendaris, Petak Sembilan

Lokasi Nasi Kebuli Apjay Pak Ivan

Jangan sampai salah tujuan, nasi kebuli yang populer di kawasan Panglima Polim ini bernama Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan. Warung nasi kebuli Apjay terletak tepat di depan Alfamidi Jl. Panglima Polim IX. Disebut Nasi Goreng Kebuli Apjay lantaran dahulu merupakan sebuah nama apotek yang sekarang telah berganti.

Selain di Jl. Panglima Polim IX, kuliner Jakarta Selatan yang satu ini juga memiliki sejumlah cabang lainnya yang dapat dikunjungi. Berikut warung cabang lainnya.

  • Jl. Cipete Raya No. 3, Cilandak, Jakarta Selatan.
  • Saharjo Kuliner Center, Jl. Dr. Saharjo No.96 B, Setiabudi, Jakarta Selatan.
  • Jl. Radio Dalam No. 24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Jl. Gedung Hijau Raya No.1, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
  • Jl. Cikini Raya No. 55, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.
  • Among Kitchens, Jl. Arteri Permata Hijau No. 2, Jakarta Selatan.

Dapat Dinikmati, Meski Tak Menyukai Daging Kambing

Nasi kebuli memang biasa disajikan dengan daging kambing. Bagi pencinta kuliner Jakarta Selatan yang tidak menyukai olahan kambing mungkin akan langsung menolak untuk mencoba hidangan ala Timur Tengah ini. Di sini, penjual memiliki pilihan nasi kebuli dengan daging ayam sehingga pencinta kuliner yang tidak suka kambing tetap dapat mencoba.

Satu porsi nasi goreng kambing bumbu kebuli dipatok dengan harga Rp32 ribu, sedangkan nasi goreng ayam bumbu kebuli Rp29 ribu. Selain nasi goreng dengan bumbu kebuli, kamu juga bisa mencoba olahan lainnya, seperti:

  • Nasi Goreng Ayam Biasa Rp27 ribu
  • Nasi Goreng Ayam Jawa (campur mi) Rp28 ribu
  • Nasi Godhok Rp28 ribu

Jika ingin menambahkan telur dadar, telur ceplok, sayap, keju, atau ati ampela, akan dikenakan biaya tambahan yang berbeda-beda dari Rp5 ribu – Rp7 ribu.


Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan merupakan pilihan yang pas untuk mengisi perut sambil berwisata di malam minggu. Apalagi bagi kamu yang suka nasi kebuli atau bahkan belum pernah mencobanya. Kuliner Jakarta Selatan ini cukup populer sampai disebut-sebut wajib dikunjungi saat melewati kawasan Panglima Polim.

Baca juga: Asinan Betawi, Kuliner Legendaris Khas Jakarta

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp