Surya Kencana, Pusat Makanan Khas Bogor

surya kencana, pusat makanan khas bogor oleh jadilaper.com

Daftar Isi

Surya Kencana menjadi destinasi wisata bagi penduduk setempat maupun dari luar kota. Di sepanjang jalan ini terdapat pilihan kuliner Bogor murah dan tentunya enak untuk dinikmati. Meskipun tidak semua makanan yang ada di sini bisa terbilang “murah”, Surya Kencana tetap dibanjiri pengunjung karena tersedianya makanan khas Bogor dan jajanan Bogor yang sangat unik dan juga rasanya cocok di lidah banyak orang. Di bawah ini ada beberapa pilihan kuliner yang terdapat di Surya Kencana.

Makanan Khas bogor, Soto Kuning Khas Bogor

Soto Kuning Khas Bogor ini berada di Jalan Suryakencana, tepatnya di depan Toko Intan Motor. Warung ini menyediakan beragam jenis jeroan untuk isian sotonya. Isian tersebut, yaitu kikil, paru goreng, daging, babat, dan usus. Porsinya juga banyak sehingga bisa mengenyangkan. Soto kuning ini dijual seharga 25 ribu rupiah per porsinya.

Toge Goreng Pa Raisan dengan Kelezatan Istimewa

Warung Pa Raisan ini terletak di Jalan Suryakencana di depan Soto Kuning Mang Tompel. Toge goreng ini sudah banyak dikenal oleh warga lokal dan luar kota. Dengan peralatan memasak yang sederhana, toge goreng ini mampu memuaskan lidah para pelanggan.

Dalam sepiring toge goreng dengan harga 15 ribu ini terdapat toge rebus, mi kuning, tahu, ketupat, bumbu kacang, dan kecap. Dilansir dari bogor.tribunnews.com, toge goreng di sini direbus setengah matang agar toge gorengnya terasa renyah. Toge goreng ini juga memiliki rasa yang manis dan gurih.

Makanan khas bogor, Mie Baso Tasik Bogor

Mie Baso Tasik Bogor merupakan sebuah rumah makan yang berlokasi di Jalan Suryakencana. Meskipun bernama “Mie Baso”, rumah makan ini tidak hanya menyediakan menu mi dan bakso, melainkan menyediakan juga menu chinese food, nasi timbel, dan nasi box.

Harga yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari 18 ribu rupiah, kamu dapat menikmati satu porsi mie/bihun/kwetiau ayam. Mi ayam di rumah makan ini memiliki tekstur yang lembut dan besar. Perpaduan rasanya juga pas dan ditambah bakso-nya yang lembut menambah cita rasa dari mi ayam ini. Bakso-nya juga terbuat dari daging sapi asli sehingga dagingnya masih sangat terasa.

Baca Juga Artikel Kuliner Bogor Lainnya: Tempat Makan di Puncak Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Seupan Taleus Mang Aep (Talas Kukus)

Seupan Taleus Mang Aep berlokasi di Jalan Suryakencana, tepatnya di depan Indomaret. Seupan taleus merupakan talas yang dikukus dan dihidangkan dengan parutan gula merah dan kelapa. Selain itu, di sini juga tersedia rasa keju dan susu.

Rasanya yang lembut dan hangat sangat cocok dinikmati kala musim penghujan di kota ini. Selain talas kukus, di sini juga tersedia menu lain, yaitu dodongkal. Kedua menu di Seupan Taleus Mang Aep ini harganya 10 ribu rupiah.

Rumah Makan Saung Kuring

Warung makanan khas Bogor yang terkenal dengan kelezatan ayam gorengnya ini berlokasi di Jalan Suryakencana, berseberangan dengan Jalan Rangga Gading. Berdiri sejak 1978, rumah makan ini telah menyediakan berbagai menu ayam dan makanan sunda, seperti ayam goreng, ayam bakar, dan aneka pepesan. Untuk menikmati menu ayam goreng, sangat cocok ditemani dengan gorengan lain, seperti tahu dan tempe. Selain itu, rumah makan ini juga menyediakan berbagai macam soto.

Baca Juga Artikel Kuliner Bogor Lainnya: Jajanan Khas Bogor yang Selalu Membuat Candu

Baso Raos yang Melegenda

Kedai baso ini bertempat di Jalan Suryakencana, berdekatan dengan Pasar Bogor. Sesuai dengan Namanya, yaitu “Raos” yang berarti “enak” dalam bahasa Sunda, bakso yang disajikan di sini memang sangat enak. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya. Bahkan pelanggan tersebut bisa memenuhi kedai bakso ini hingga lantai kedua.

Bakso kuah yang ada di sini memiliki kuah yang gurih dengan bakso yang lezat. Selain menu bakso, terdapat juga beberapa menu lainnya, seperti mie yamin, mie ayam, bihun yamin, dan aneka jus serta minuman.

Selain pilihan kuliner di atas, masih banyak pilihan kuliner enak lainnya yang ada di Surya Kencana Bogor. Jika kamu berniat untuk pergi ke Kota Bogor, Surya Kencana bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang harus kamu kunjungi.

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp