5 Cemilan Sunda Online Ini Cocok Jadi Teman Gabutmu

cemilan sunda dari jadilaper.com

Daftar Isi

Cemilan Sunda kini sedang naik daun di dunia kuliner. Makanan dari Tanah Pasundan biasanya identik terbuat dari tepung kanji atau disebut juga aci. Tak sulit untuk menemukan penjual makanan ini di gerobakan, ruko bahkan cemilan Sunda yang bisa dipesan online sudah menjamur.

Makanan ringan ini jadi makanan kegemaran semua kalangan khususnya para kawula muda. Sensasi gurih, asin, dan pedas menjadi daya tarik penikmatnya. Pilihan jenis makanannya bervariasi ada yang berkuah, kering, setengah basah dan lainnya.

cemilan ini cocok banget jadi teman ngobrol, nugas, nonton TV dan aktifitas lainnya. Tak hanya Jawa Barat saja, sekarang kehadirannya telah melanglang-buana ke seluruh daerah di Indonesia lho! Hal ini karena antusiasme dari daerah lain juga meningkat. Tanpa menunggu lama. ini dia 5 cemilan Sunda yang bisa dipesan online:

Seblak

Ayo, absen dulu cewek cewek yang doyan makan makanan ini! Apalagi kalau bukan seblak! Seblak merupakan jajanan kekinian yang berbahan dasar kerupuk yang direbus terlebih dahulu, lalu dimasak dengan bumbu berupa bawang putih, bawang merah, cabai dan kencur.

Kencur menjadi ciri khas panganan yang satu ini. Sensasi kenyal, gurih, dan pedas jadi kenikmatan tersendiri. Pas banget dimakan saat hawa dingin, dijamin badan langsung hangat.

Seblak divariasikan dengan berbagai topping yang nikmat seperti telur, sayur, ceker, sosis, bakso, iga hingga seafood. Di beberapa warung seblak, tingkat kepedasannya juga bisa kamu atur, lho! Cus, ambil handphonemu pesan seblak lewat aplikasi ojol Grab Food dan Go Food dengan mudah dan cepat!

Baso Aci

Cemilan sunda yang juga dikenal dengan sebutan Boci ini jadi jajanan selanjutnya yang bisa dipesan online. Kalau baso pada umumnya terbuat dari daging sapi, ikan atau ayam, gimana kalau terbuat dari tepung tapioka ini gimana ya? Jangan salah, baso aci memiliki rasa dijamin enak dengan sensasi yang berbeda. Baso aci disajikan bersama pilus kencur, perasan jeruk nipis, batagor kering, ceker.

Inovasi cemilan sunda ini semakin beragam dengan topping bermacam macam seperti tetelan sapi, tulang ayam, bakso urat, dan masih banyak lagi. Kenyalnya bakso disiram dengan kuah segar nan gurih, pedas dan asam bikin semangat balik lagi. Daripada jauh menyambangi warung boci, mending order lewat merchant pesan antar kesayanganmu di Go Food dan Grab Food aja pasti aman, mudah dan cepat.

Baca Juga Artikel Rekomendasi Makanan Online Lainnya: Banoffee Pie yang Wajib Kamu Beli Secara Online!

Cireng, Cemilan khas Sunda dari Tepung Kanji

Kalau tadi cemilannya berkuah, nah cemilan khas sunda yang satu ini berupa gorengan. Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng. Makanan yang satu ini juga terbuat dari tepung kanji.

Memiliki bentuk gepeng atau bentuk lainnya yang digoreng hingga luarnya kering. Cireng biasanya dijual bersama kawan-kawan gorengan lainnya seperti kroket, tahu isi, bakwan, dan sebagainya. Menikmati cireng enaknya dicocol dengan bumbu rujak, bumbu kacang atau polosan juga tetap nikmat.

Cireng bisa dikreasikan dengan isian beragam seperti bakso, sosis, ayam, dan lainnya. Soal rasa, memanjakan lidah banget nih kenyal dan gurih! Kamu bisa memesan banyak pilihan cireng di Grab Food atau Go Food.

Cilok

Masih satu kerabat dengan aci, cilok juga jadi makanan ringan kegemaran anak muda. Aci dicolok itulah sebutan lain dari cilok. Dibuat dari tepung tapioka yang dicampur air alu dibentuk bulat seperti bakso terkadang diberi isian.

Cara memasak cilok dengan cara dikukus atau direbus. Umumnya, isiannya berupa daging giling, abon sapi, atau telur. Penyajiannya bisa disiram dengan saus sambal, kecap atau saus kacang.

Dikemas menggunakan plastik, jadi cara makannya adalah mencolok bola aci pakai tusukan. Si bulat kenyal ini lumayan mengganjal perut. Sebab penjual cilok sekarang banyak yang tidak berjualan saat pandemi, cari dan pesan cilok di Grab Food atau Go Food aja.

Baca Juga Artikel Kuliner Lainnya: Tempat Makan di Puncak Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Cemilan Sunda yang Terkenal, Batagor

Makanan ringan khas Sunda yang ini pasti hampir semua orang pernah memakannya. Buat yang tidak tahu, Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Batagor bisa dijumpai mulai dari pinggir jalan hingga mall.

Tapi kalau mager beli keluar rumah, membeli secara online dengan layanan pesan antar seperti Grab Food dan Go Food bisa jadi opsi terbaik. Pilihan menunya banyak, enak, mudah dan aman. Batagor terdiri dari tahu dan pangsit goreng dengan isian bakso daging ikan tenggiri dibungkus kulit pangsit.

Siraman saus bumbu kacang wajib masuk ke dalam piring. Jangan lupa saus sambal, sambal, kecap dan perasan jeruk supaya makin endolita rasanya. Gurih, crunchy, manis, pedas berpadu menjadi satu di mulut. Hati hati ketagihan dengan kelezatannya!

Itu tadi cemilan khas Sunda yang bisa dipesan online seandainya kamu tak punya waktu keluar rumah. Mayoritas jajanannya terbuat dari tepung kanji yang bikin kenyal kenyal ngangenin. Kamu suka cemilan yang mana nih?

Share this post

Facebook
Twitter
WhatsApp